Laman

Kamis, 30 Desember 2010

INFO UDO 2011 SEKTOR UPI

UNIVERSITY DAY OUT 2011

Diadakan pada 23 januari 2011

Merupakan perwujudan dari TRIDHARMA perguruan tinggi-- Pengabdian Masyarakat-- oleh Mahasiswa Banten kepada calon calon mahasiswa agar mendapatkan INFORMASI selengkap mungkin dan MOTIVASI yang optimal untuk meneruskan ke Perguruan Tinggi Negri Favorit.

UDO 2011 merupakan acara tahunan yang diadakan DEBUS ( The Banten Union Of Student ) ITB, dengan dukungan dan partisipasi dari 13 PTN di Indonesia
adapun partisipasi dari ketigabelas universitas tersebut merupakan partisipasi aktif, dan pemilihan ketigabelas universitas tersebut berdasarkan dorongan positif dari para calon peserta untuk mengetahui info lebih lengkap dari ketigabelas universitas tersebut, serta feasibilitas kehadiran para peserta univ.nya.
Berikut merupakan daftar Perguruan Tinggi yang diharapkan dapat berpartisipasi dalam event UDO 2011 :

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)
2. Universitas Indonesia (UI)
3. Institut Pertanian Bogor (IPB)
4. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA)
5. Universitas Gajah Mada (UGM)
6. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)
7. Universitas Padjajaran (UNPAD)
8. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
9. Universitasi Sebelas Maret (UNS)
10. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
11. Universitas Diponegoro (UNDIP)
12. Universitas Airlangga (UNAIR)
13. Universitas Brawijaya (UB)

Konsep Acaranya secara garis besar adalah pameran pendidikan dalam bentuk PRESENTASI dan STAND interaktif yang akan ditampilkan oleh tiap tiap PTN partisipan .

CONTACT PERSON PTN PESERTA:

1. ITB ( dhona / muhammad_romadhona@yahoo.com)
2. UI ( fikri / surya.fikri@gmail.com)
3. IPB (Harts / soangares@yahoo.com)
4. UNTIRTA ( Noerma / um_aaach@yahoo.com)
5. UGM (Fahmi / fahmifikri10@yahoo.com)
6. STAN ( bela / gregoriusbela@yahoo.com)
7. UNPAD (Tiara / tiaranachita@yahoo.com)
8. UPI (NF / riukyvia@rocketmail.com)
9. UNS ( bere / nate_riv3rs@yahoo.com)
10. ITS (Ryan / yanz_0703@yahoo.co.id)
11. UNDIP (Alvi / alvi_thpundip10@yahoo.co.id)
12. UNAIR (Fajar / warnasari_29@yahoo.com)
13. UB ( Indra / okaprabu@yahoo.com)

Untuk tiap univ peserta dibatasi hanya 40 orang
berikut adalah tata tertib UDO 2011

Tata Tertib UDO 2011

Berikut adalah tata tertib bagi perwakilan universitas yang menghadiri UDO 2011 :
1) Pihak panitia penyelenggara hanya mengakomodasi 4 orang per universitas, yang akan diakomodir ke PUSPIPTEK pada H minus 1 untuk persiapan awal stand, presentasi, dan geladi kotor&bersih.
2) Kehadiran perwakilan tiap universitas pada H minus satu tersebut merupakan kewajiban.
3) Lokasi Stand disusun acak berdasarkan pengocokan oleh Perwakilan Universitas dan Panitia pada H minus 1 tersebut.
4) Durasi presentasi maksimal 20 menit per universitas
5) Segala bentuk isi dari presentasi merupakan tanggung jawab masing-masing universitas
6) Perwakilan universitas yang hadir tidak diperkenankan mengganggu presentasi universitas lain
7) Presentasi yang disajikan dilarang menyinggung atau pun merendahkan universitas lain, baik saat di panggung maupun di stand universitas
8) Presentas dilarang mengandung unsur SARA
9) Tiap universitas pihak panitia penyelenggara menyediakan stand berukuran 3x 1,5 meter dengan 4 kursi, dengan dekorasi sesuai universitas masing-masing.
10) Segala bentuk dan isi stand merupakan tanggung jawab dan kebebasan dari masing masing universitas.
11) Penyaji tidak diperkenankan membawa dan menggunakan benda berbahaya, baik saat presentasi maupun selama acara berlangsung.
12) Isolasi kertas (yg biasa berwarna coklat) mrupakan satu satunya alart penempel aksesoris stand yang telah disiapkan.Paku payung, double tip, dan lakban tidak diperkenankan.
13) TIDAK diperkenankan meminjam peralatan pada panitia selama acara berlangsung, masing masing univ diharap telah menyiapkan segala logistik yang dibutuhkan pada stand (seperti rol kabel, dll). Kecuali untuk logistik ‘inti’ seperti laptop untuk presentasi,kursi, dan meja stand yang telah disediakan panitia.
14) Slide presentasi harus diserahkan ke panitia dalam bentuk CD (Compact Disc), pada selambat lambatnya H minus 1. Untuk tujuan penyelarasan format presentasi dan kelancaran proses presentasi.

Isi Presentasi Universitas

Pihak panitia penyelengara memberitahukan bahwa hal-hal penting yang perlu diberikan pada saat presentasi universitas adalah informasi-informasi umum sebagai berikut :
Profil universitas
Program studi universitas
Deskripsi lingkungan kampus
Lokasi dan Luas areal kampus
Fasilitas – fasilitas kampus (perpustakaan, sarana olahraga, gedung perkuliahan, layanan informasi dan komputer, laboratorium, poliklinik, kantin, asrama mahasiswa, mushola, dan fasilitas – fasilitas lainnya yang sekiranya merupakan keunggulan dari universitas tersebut)
Suasana kampus
Unit – unit kemahasiswaan
Jalur atau seleksi masuk
Biaya perkuliahan
Tempat – tempat penting di lingkungan sekitar kampus (rumah sakit, bookstore, kos – kosan, Mall atau tempat perbelanjaan lainnya)


Sample tiket UDO 2011

RUNDOWN ACARA UDO 2011

07.30-07.50 OPENING CEREMONIAL
07.50-08.20 DEVILLE
08.20-08.30 SAMBUTAN KETUA PELAKSANA
08.30-08.45 SAMBUTAN PERWAKILAN PUSPIPTEK
08.45-09.00 SAMBUTAN PEMBINA DEBUST (IFTIKAR) + MEMBUKA ACARA
09.00-09.20 PRESENTASI ITS
09.20-09.40 PRESENTASI UNS
09.40-10.00 PRESENTASI UGM
10.00-10.20 PRESENTASI UNTIRTA
10.20-10.40 PRESENTASI IPB
10.40-11.00 PRESENTASI UPI
11.00-11.20 PRESENTASI UNIBRAW
11.20-11.40 PRESENTASI UNPAD
11.40-12.00 PRESENTASI UNAIR
12.00-13.00 ISTIRAHAT
13.00-13.40 HIBURAN
13.30-14.00 PRESENTASI UI
13.50-14.20 PRESENTASI UNDIP
14.20-14.40 PRESENTASI STAN
14.40-15.00 PRESENTASI ITB
15.00-16.00 SEMINAR MOTIVASI + CLOSING

• Pengumpulan presentasi dalam CD-ROM dimulai dari saat pertama kali tatap muka yang akan ditentukan secepatnya, sampai dengan paling lambat H minus 1 (Update terbaru)



"UDO semakin dekat kawan, jangan bersantai-santai. Tunjukkan bakti kita untuk BANTEN"

0 Komentar:

Posting Komentar